Road to MUA Abekani 2017

Assalamu’alaikum,, wahh gak terasa sudah 5 th blog ini gak terurus, sampe ada debu dan sarang laba-laba di mana-mana,, hehehee,, (maafkan kalau bahasanya agak lebay😂😂). Baiklah, karena ada challenge dari mbak Alfa, yang menurut saya sangat sayang untuk dilewatkan maka, bismillah, saya coba untuk menulis cerita di blog saya ini,, selamat membaca yah..

MUA Abekani 2017..

Apa sih MUA, kog akhir – akhir ini jadi trending topik di grup AL,, bahkan informasinya sudah mulai terdengar beberapa bulan sebelumnya. Oke jadi MUA adalah Meet Up Akbar,, acara ketemuan pecinta Abekani,, produk Abekani yang berasal dari Jogja, yang punya banyak pecinta dari seluruh Indonesia bahkan di luar negeri juga.

Saya, yang notabene sudah jadi member di grup AL sejak sekitar awal 2017, tetapi sampai bulan september 2017 masih belum punya 1 pun tas abe jadi galau, antara mau ikut MUA atau tidak. Yaa bayangin aja masak datang di MUA gak pakai tas abe,, itu pikiran saya saat itu. Meskipun menurut teman-teman sesama Abekanian gakpapa belum punya tas Abe, justru dengan ikut MUA kesempatan dapetin tas abe jadi lebih besar, tapii saya masih galau untuk segera daftar. Sehingga setiap kali ada informasi pendaftaran MUA, hanya sepintas membaca, dan jadi tambah galau karena sebenarnya pengen ikutan MUA,, hehe,, maklum anak abege kekunoan yang selalu galau 😂😂 😅😅🤦🏻‍♀️🤦🏻‍♀️

Kemudian saya pun bertekad di bulan september saya HARUS bisa dapat tas abe biar bisa jadi tentengan di MUA nanti,, Saya termasuk orang yg pemalu, jadi meskipun sudah lumayan lama bergabung di grup, saya jarang sekali posting WL dan ikut NL (hlaaa terus gmn kog gak pernah posting WL dan ikut NL kog pengen punya tas abe,, 😅😂).. hehee makanya di tanggal 22 September saat mbak Tunjung posting NL saya pun benar – benar menyiapkan diri untuk ikut. Dan ini adalah NL pertama saya yg benar-benar ada persiapan. Persiapannya apa aja sih? Saya baca – baca dulu postingan NL2 sebelumnya, tips-tips dari member AL lain yang pernah tembus NL, semacam itulah ya. Terus sekitar 15 menit sebelum NL saya uda siap-siap liyat di grup AL, gak mau terganggu kegiatan lain, jadi emang fokus buka grup aja. Lanjut,, setelah mbak Tunjung posting menu NL hari itu, saya pun cepat – cepat komentar sesuai instruksi. Pilihan saat itu ada lucy bag dan wh-20.. Saya pun pilih tas lucy sky. Wahh saat itu sempat galau juga karena meskipun saya udah ngetik cepat-cepat ternyata komentar saya belum terposting, bahkan sampai detik ke sekian 😅😅. Meskipun pada akhirnya komentar saya pun berhasil terposting dan saya pun bisa bernafas lega heheheheee,, lalu gak lupa berdoa semoga rejeki tembus NL biar bisa jadi tentengan di MUA Abekani.

Sore,,malam,, kegalauan bertambah,, penasaran hasil NL td pagi gmn,, tembus gak yah,, udah scroll komentar-komentar di postingan NL kog seharusnya dapat ya,, (uda kepedean😁),, terus nemulah saya sama komentar mbk Dina Atha sesama member Abekani Lovers,, yang sudah sering bikin quick count hasil NL,,dan di sana nama saya ada,, yeiyyy senangg berhasiilll,, ups tapi jangan senang dlu,, karena hasil yang resmi tetap harus nunggu mbk Tunjung.

Akhirnya setelah ada pengumuman resmi dari mbak Tunjung ada nama saya di sana dapat Lucy bag sky,, waahhh senangnya gak terkira,, dapat tas abe pertama dari usaha sendiriii horaaayy,, alhamdulillah,, saya beruntung kali ini,, saya pun mantab untuk berangkat MUA.. ☺️☺️

Untungnya tgl 24 September pendaftaran MUA dibuka lagi,, saya pun langsung daftar dari grup AL,, keesokan harinya dapat invoice dari panitia dan langsung transfer juga.

Setelah dapat kepastian bakalan ngekep tas abe untuk pertama kalinya saya juga langsung cari kontak korwil wilayah, kebetulan saya sebenarnya domisili jogja meskipun saya dari jateng. Nguplek-nguplek postingan lama, ketemu akun mbak Lievia Gautama, saya langsung add pertemanan dan kirim pesan untuk dimasukkan di grup Abekanian Kulo Bejo. Jadi meskipun uda cukup lama jadi member AL pun saya juga belum pernah kenalan sama teman-teman Abekani jogja, karena saya orangnya pemalu☺️☺️. Setelah pasti akan punya tas abe, saya jadi lebih pede dan berani gabung di grup Kulo Bejo, makasih mbk Lievia dan teman-teman Kulo Bejo lainnya yang sudah menerima saya,, salam peluk sayang 😘😘

Lanjut ya ceritanya,, jadi setelah pengumuman kan dikasi tau jadwal inbox mas admin fp abekani jogja, lucy bag dapat jadwal hari senin. Senin pagi tgl 25 sept sayapun langsung inbox mas admin, dapat invoice, transfer, dan janjian hari sabtu mau ke workshop untuk ambil tasnya, karena kalau weekdays saya kerja jadi ga keburu kalau pulang kerja baru ke ws untuk ambil. Tapiii setelah saya pikir-pikir lagi,, waahh uda gak sabar nungguin hari sabtu 😅😅, besoknya pun saya pesan gojek untuk pick up tas abe dari ws,, inbox mas admin lagi ngasi tau kalau bentar lagi ada mas driver gojek ke sana ambil tas saya, okee semua beres,, tinggal nunggu tas abe datang. Sekitar 1 jam ditelpon sama mas driver untuk ngantar tas abe nya,, yaayyy akhirnya tas abe pertama dalam dekapann,, 😍😍 ini dia penampakan photoshoot pertamanya. Gmana,, cantik bingitt kan ☺️☺️

Baiklaahh mari kita lanjut lagi cerita #roadtomua2017 nya ya,,

Beberapa hari menjelang MUA, animo teman-teman sesama abekanian yang berencana ikut MUA uda terasa di grup AL. Persiapan ini itu ono, mulai dari tiket, kostum wilayah, tas abe yang mau dibawa dll. Jadi tambah gak sabar menunggu tanggal 14 oktober datang.

Baca-baca lagi di grup wilayah abekanian kulo bejo, ternyata kostum wilayah jogja pada mau pinky-pinky,, hyaaa bingung lagii deh,, soalnya saya sama sekali gak punya baju gamis warna pink coba 😂😂😂 semua isi lemari warna-warna kegelapan hehe,, soalnya saya emang pecinta warna hitam 😅😅. Bingung lagi deh,, gmn yaa,, masak tasnya uda cakep #ootd yang bawa tas gak cakep juga,, putar otak lagi,, akhirnya ngubek-ngubek fb dan nyari yg jual gamis pink yang bisa cepet ngirim ke jogja. Daann akhirnya dapat di H-2 sebelum MUA, gamis pink yang cantik pun datang,, yess,, alhamdulillah bisa ikut berpinky-pinky bareng teman-teman Kulo Bejo.

Hari H tanggal 14 Oktober pun tiba,, bangun pagi-pagi,, sarapan, siapin ini itu dan order gocar dari rumah,, malah foto-foto juga di perjalanan menuju venue,, ini dia penampakannya ☺️☺️

Sesampainya di venue,, wow gak menyangka,, kumpul bareng abekanian seIndonesia Raya,, semua tas abe yang awalnya cuma bisa dilihat di web/fb berseliweran di mana-mana 😍😍. Sungguh luar biasa memang Abekani, terima kasih mbak Tunjung dan mas Adi atas karyanya yang luar biasa,, dari tas jadi komunitas,, dari Potorono jadi kemono-mono (ahahahah maaf yg ini agak maksa 🙏🏻😁),, bangga jadi bagian dari Abekani lover,, bangga jadi orang Indonesia yang cinta produk lokal tapi kualitasnya gak kalah sama yang internesyienel donk,, saya bangga jadi abekanian,,

Yess, i am Abekanian 😍😍😍😍

Nb : foto-foto yang di dalam venue ini saya ambil dari postingan mbak Desni Werti dan mbak Liza Hernita di grup Abekanian Kulo Bejo,, makasi ya mbak,, karena ada saya dan neng lucy sky yg ikut tercyduk di foto ini di antara keceriaan Abekanian semua ☺️☺️

Advertisements

Cerita PTT Q (part 1)

Assalamu’alaykum, halo tmn2, sy kembali lg ini,,,hohoho,,,skg sy mo crta ttg kehidupan baru sy di Alor, NTT. Okey mari qt mulai.
Sy diterima sbg tenaga PTT pusat kemenkes periode April 2012, bersama 4 tmn yg lain dr alumni UB. Wah sy ga nyangka krna sbnrnya saingan utk jd dktr ptt pusat niy sgt byk. Dan alhamdulillah sy ditrima di pilihan 1. Singkat crta sj, sy n tmn2 sampai di Kupang tgl 2 April 2012, sy sempat heran dgn suasana yg baru di kota Kupang, NTT. Sy dan tmn2 dr UB sampe di kupang tgl 2 april 2012, di sini suasana sgt berbeda dgn di jawa, dr segi geografis masi byk daerah pegunungan2, lahan kosong, sepia..bahkan tiang listrik di sepanjang jalan gak ada, jd klo malam hari sangat gelap, penerangan hy dr lampu2 rumah penduduk sj. Yg lucu n unik di sini adalah angkotan kota yg smw nya menyetel music dengan sgt kencang, bahkan klo di dlm rumah bs terdengar suara mobil2 angkot td. Hehehe.. qt di kupang, sempet maen2 ke air terjun Oennesu, air terjun nya baguuuss seperti anak tangga. Woaaa… kereenn pokoknya.. selain itu qt jg sempat liyat sunset di kupang.
Singkat crta lg sy berangkat menuju Alor tgl 5 April 2012. Sampai di sini, sy tinggal di kos bpk Abah malaum, beliau ada asisten 1 bupati Alor, istrinya org Surabaya, mereka baek n ramah skali. Masyarakat Alor pd umumnya baik hati n ramah2, hy dr segi penampilan mungkin dianggap keras tp hati nya baik. Suara lantang n keras tp sbnrnya mrka baik. Yg unik lg di sini, angkotan kota sperti halnya taxi di jawa. Mrka mau mengantar qt sampe tujuan, jd jgn heran klo penumpang angkot su penuh, mk qt akan iqut berputar2 utk antar penumpang yg laen dlu, hehehehe 😀 begitulah Alor.. tp ongkos angkutan murah di sini, 2 rb sj. Oiya di sini makanan n brg kebutuhan sehari2 jg ckup mahal. Jd klo tmn2 yg emg mau ptt di sini, siapkan amunisi utk hidup di alor, mwehehe. Di sini ayam mahal, nasi ayam harganya 25 rb. Makanan2 cemilan jg terbatas, trus klo mau beli apa2 di supermarket ato took jangan lupa utk lihat tanggal kadaluarsa, krna byk barang di sini yg dijual murah trnyta tanggal kadaluarsa sudah dekat, jd hati2lah.
Wilayah Alor terdiri dr 2 pulau besar yaitu pulau Alor, dan pulau Pantar, serta bbrpa pulau2 kecil di sektrnya, sperti pulau Pura, pulau Sika, pulau Kefa, pulau Buaya, pulau ternate, dll. Di sini ada 22 puskesmas, yg tersebar di pulau Alor, maupun di pulau2 yg laen. Dari segi geografis, Alor sendiri tdd wilayah pegunungan serta pesisir pantai. Banyak pantai yg masih alami n indah di sini. Airnya jernih n bersih utk berenang, diving, maupun snorkeling.. dokter2 PTT di sini banyak, smw baek2, sangat terasa suasana kekeluargaan nya, skali waktu saat weekend qt kumpul, utk sekedar maen ato mkn mlm brg. Slain kami, dokter2 yg sblmnya byk yg kerasan di sini, dan mengajukan perpanjangan PTT. Jd bwt tmn2 yg mgkn masih minat dftr ptt pusat, silakan ke alor.  banyak teman n kluarga di sini.
Sy di sini py smcm org tua angkat, beliau adlh bpk yono n mama yuli. Bpk yono orang asli wonogiri, beliau sjk thn 74 sudah tinggal n menetap di Alor, beliau adlh wiraswasta sukses di sini, sbgai pengusaha kontraktor, mebel, batako, memiliki SPBU, dll. Mama yuli adalh istri bpk yono, org asli Alor, beliau adlh bidan senior, yg mpy klinik bersalin, serta t4 praktik dokter swasta serta apotek. Sesampainya sy di Alor, sy byk dibantu oleh mereka. Sy dikasi pinjam sepeda motor Honda kharisma, yg katanya bole dipake spuasnya, hehehe, alhamdulillaaahhh.. . Jd kan sy bs maen2 ke pantai sm tmn2 dgn  motor ini, meskipun sy sbnrnya gak trllu bs naek motor manual, tp di sini Alhamdulillah sy bisa… hehehe bisa krna terpaksa :D.
Oiya sy di sini ditempatkan di puskesmas Mebung, kec. Alor Tengah Utara, kab. Alor, dr kota kabupaten sangat dekat, sekitar 8 km sj. Sdgkan tmn2 yg laen ada yg ditempatkan di pulau Pantar. Jd utk ke sana harus dgn perahu motor atau kapal feri.
Bpk yono sm mama yuli bantu sy renovasi kmr di rumah dinas. Krna kondisi rumdin sangat memprihatinkan. Di sini ada 3 kamar, 1 kmr dipake dokter Eva, 1 kmr dipake nona mery (bantu2 pekerjaan rumah tangga di sini), serta 1 kmr utk sy. Tidak ada apa2 di kmr sy, jd bpk yono sm mama yuli suruh bbrp tukang di rmhnya utk cat sy punya kamar, bersih2 kmr, bikinkan sy kerangka t4 tidur, kasi sy kasur busa, aqua gallon, alat2 masak, alat2 makan, meja kursi, rak, korden dll.. hehehehehe….alhamdulillah..sy merantau jauh2 ke sini ada byk keluarga. Oiya selain bpk yono, di sini jd byk org wonogiri yg laen, ada bpk giyanto, beliau bekerja di dinas kelautan di alor. Dan masih byk lg org2 jawa yg laen di Alor, sampai ada paguyuban JALOR (jawa-Alor) dgn anggota sktr 600an org 😀 mwehehehe..
Hari2 pertama di puskesmas mebung.. hmmm sbnrnya gak trll special, di sini byk kasus malaria, krna mmg di sini daerah endemis malaria. Anak kecil, tua, muda, bhkn ibu hamil byk yg kena malaria, mk dr itu qt ada program gebrak malaria di NTT sini. Oiyaa di puskesmas ada lg org wonogiri, dy adalah bidan PNS yg ditempatkan di Alor,,waaahh smkn byk saudara…
Selama di alor ini sy jg sempatkan utk jalan2 susur pantai, seperti pantai Sabanjar, mali, daere, maemol, batuputih, dll. Kuliner bbrp makanan n masakan khas Alor. Banyak kue2 yg unik n lucu di sini nama2nya. Sebutnlah ya kue pelita, itu dinamakan kue pelita krna kue itu dibuat saat ada program pembangunan lima tahun masuk ke alor..mwehehe.. :D.  Smw foto sudah sy aplod di akun instagram sy di @aprilianayu.  Silakan mampir. . Okey sekian cerita sy, trma kasih sudah mau menyimak, n qt smbung lain waktu. Wassalam.
Ini kmr sy di rumdin Mebung

image

Maen2 Jogja

okeyy aq balik lagiii.. kali ini crta pas aq sm tmn2 maen ke jogja. sebenernya tujuan utama adlh iqut seminar Comprehensive radiology for GP yg diadain sm CME FK UGM. seminar diadakan 2 hr, 3-4 desember 2011 kmrn. nah beruhubung 2 hr, mk aq sm tmn2 skalian maen2 di Marlioboro.
oiya seminar ini aq brg sm TS dr.Asih Aprilya, dr.Rina Aprilianti, sm dr.fajar Indhira. overall seminar lancar siy, meskipun byk yg aq gak ngerti. hahahha..
abiz seminar hr pertama, sore nya qt maen ke marlioboro. jd dr halte dpn RS Sardjito qt naek bus transjogja, murah n nyaman, cm 3 rebu qt bs naek bis AC loh, n bs puter2 jogja jg klo mau. dr situ qt turun di halte marlioboro, di dpn bangunan Benteng vredeburg. iseng2 qt masuk ke situ, cm byr tiket 2rebu/org. trus qt foto2 deyy.. hahahaha.. ini dy foto2 narsis qt.. 😀
setelah puas ft2, qt lnjt blanja blanji di pasar beringharjo. Asih sm Rina mborong byk,,hohoho.. acara jln2 di aqiri bli mie ayam, trus ballik ke wisma naek transjogja. Nicee… 🙂

My First Snelli

Setelah 6 thn kuliah kedokteran, aqirnya bener2 pk snelli. Klo dulu2 ngisi klinik,pk snelli.pinjeman. Hwihihihi.. :-D. Di jht in k pnjht langganan bpk. 1 snelli 275rb. Yaa lmyn lah klo bwt dokter umum. Bhn nya alus. Putiihh, bersih. Jahitannya alus. Dipake enak bgt n pas bgt di badan. Bnr2 snelli. Yeshh!! ^^.

Posted from WordPress for Android

Hadiah Kelulusan

image

Hadiah lulus dokter kmrn, bpk bliin aq mobil looh. Aseeekk.. ^^.  Bukan mobil baru kyk py tmn2 siy, mobil yg sederhana tp ckup nyaman dipake. Dengan hasil kerja keras bliau, bpk mbelikan aq starlet thn 95 warna abu2 metalit AD 7695 FR. Mobil itu jg ga sengaja nemu pas aq sm bpk jln2 di bursa mobil stadion sriwedari di solo. Byk bangeett mobil d stu, mpe ke dalem2 nyari tipe mobil apa aja ada.  Trus sm bpk muter2 ampe blkg2 n ga sengaja aqirnya nemu tuw mobil. Yg py ibuk2 muda yg emg lg bth uang. Transaksi pun cepet.. ga sampe seminggu stlh itu lgsg dikasi tuw mobil. Hwehehe. Alhamdulillah..:-) .
Hmm.. tp ya btw aq GAK bisa nyetir. Xixixi.. hadeeee ╮(“╯_╰)╭ . Tp untung ada bpk. Nyopiri kmn2, nganter jemput k RS,dll. 😀 . Hahahaha ya gmn lha wong dr dlu pgn bljr nyetir ga bole ma ibuk, kt nya nunggu dulu mpe py mobil sndri br bole bljr. Hehehe..
Trus kmrn aqirnya pelatih privat q dateng..guilee trnyta susah.. berat bgt nginjek kopling. Apalg itu pengalaman pertama q bw mobil. Hehehe tp lmynlaa.. kt pelatih q siy lumayan. Hihihi.. cm ga enaknya kaki q krg pjg..(╥_╥) sediihh.. uda dimajukan mpe pol2an + ganjel bantal, sm ajaa.. hyaaahaha.. pulang2 kaki n betis kiri q jd kaku2+pegel gr2 nginjek kopling.. haaa bener2 iniii.. masi bingung kpn hrs injek kopling, ganti gigi,. Aaaakkk.. huhuhu.. hmm tp kt pelatih q, bljr nyetir itu gmpg asal telaten trus terbiasa..lebi gmpg dr bljr kedokteran kt nya. Hwaaaahaha.. okeylah klo bgtu.. semangat utk q bljr nyetir..Chayo2.. aq pasti bisa!! Biar bisa sgra touring joglosemar.. ayeeeiyy..   °\(^▼^)/°

Posted from WordPress for Android

My Graduation

image

Tgl 29 okt 2011, perjuangan menempuh pendidikan dokter slma 6 thn aqirnya selesei jg. Meskipun ipk biasa ajah (engga cumlot et causa malas bljr, wihihi) Fyuuh..alhamdulillah acara lancar.. meskipun sempet gege cz antri lama di salon. 😀 . Nama q pun sukses disebut dokter aprilian cass (ya sudahlaa..).. hahaha.. berkostum ungu2 aq kliyatan cantiq, wihihihi.. sukses foto2 jg sm bapak ibu.. yeiyy.. ijazah ini q persembahkan utk keluarga besar q di Wonogiri. ^_^.

Posted from WordPress for Android

Besok Sumpah Dokter

Ga krasa,stlh 6 thn kuliah di FK..besok aqrnya sumpah dokter jg. Alhamdulillah.. ya Allah mohon kekuatan selalu agar bsk aq bs mengucapkan sumpah dktr dgn sepenuh hati. Aamiin.. Semoga besok acara lancar. Aamiin.. 😉

Posted from WordPress for Android

Coban Glothak, Wagir, Malang, Jawa Timur

Coban Glothak

Coban Glothak

Oke ketemu lg niy dlm tema jalan2.. hohoho.. okey, skg Aq mo crta ttg jln2 ke Coban Glothak, Wagir, Malang, Jawa Timur. Jadi kota malang itu banyaaakkk banget wisata alam coban alias air terjun. Apa aja siy air terjun yg di malang itu?? Ada coban Rondo, trus atas nya ada coban Tengah, atasnya lagi ada coban Manten. Trus di lokasi laen ada coban Rais, coban Talun, coban Glothak, coban pelangi, dsb masih byk. Kali ini Aq mo crta ttg petualangan pas maen ke coban Glothak.

Knpa kog dinamain coban Glothak?? Jadi crtanya gini. Pas pertama kali ditemukan, itu bunyi air terjun yg jatuh itu saat beradu dgn batu – batu di bawahnya terdengar “klothak”, naah aqirnya dinamain coban itu dgn coban Glothak.. (hihihi..aneh jg siy sbnrnya :D). coban Glothal terletak di kecamatan Wagir, kabupaten Malang. Aq ke sn sm tmn namanya Anin Ika Rosa naek motor ber2. Qt emg hobi banget wisata coban, hehe. ^_^.  Gak ada angkutan umum yg ke sana. Perjalanan lumayan seru. Klo dr Malang kota, awalnya nglewatin jln raya arah Blitar, kemudian belok ke gang sebelum pabrik gula Kebonagung. Nah dr situ tinggal lurus terus. Tmn2 gak bakalan nemu tuw penunjuk arah coban Glothak ini cz emg coban ini belum diurus sm pemkab Malang, jd emg cm yg hobi petualang aja yg maen ke sn. Jengan pernah malu bertanya cz emang ada persimpangan2 jalan yg bakal dilewati. Tanya aja ke masyarakat sktr, psti dikasi tau. Perjalanan ke coban itu seru, nglewatin jalan2 curam, macadam, n tanjakan2, jd hati2 yah.. 🙂

nyebrang sungai berkali2 menuju coban Glothak

Okey, singkat crta, uda nyampe di desa lokasi coban Glothak. Tmn2 gak bakalan nemu tukang parker ato loket, cz emg coban ini belum dikelola oleh pemkab Malang, jd biar aman kendaraan dititipin ke rmh penduduk. Pas di sn Aq nitip ke rmh pak Tawi, rmh beliau itu yg paling tepi sebelum qt jalan kaki menuju coban. Alhamdulillah pak Tawi jg bersedia menemani q ke arah coban glothak, cz klo Aq nyari sendiri, kyknya siy bakalan nyasar..hwehehe.. trus rute jalan ke coban Glothak ini jg cukup sulit, qt hrs nnyebrangin sungai berkali2, klo gak mo nyebrang sungai ada alternative ngikutin jalan pipa air, tp wuuuyy serem, cz kanan kiri nya jurang. Jd ati2 pokoknya. Trus tips lagi, klo ke sn pake alas kaki yg bs nglindungin kaki, diutamakan sepatu ato sandal gunung yg kuat cz jalan licin. Oiya perjalanan itu sekitar 45an menit. Lumayan jg loh. Apalagi cuaca jg dingin cz qt berada di lereng gunung Kawi.

Naahh setelah nglewatin sungai2, n jln2 yg berbatu, nyampe jg ke coban Glothak. Kayak gini niy viewnya. Keren banget kann..  rasa lelah langsung hilang begitu ngliat indahnya coban ini. Apalagi jg ada pelangi. Kerennn.. rekomended banget bwt yg pengen wisata alam n berpetualang wisata air terjun di kota Malang. ^_^

ada pelangi jg lhoh.. 🙂

 

Surat Cinta dari Allah

Sebuah Surat Cinta Dari Allah

Assalamualaikum Ay,

Maaf sebelumnya jika tiba-tiba aku mengirimkan email ini tanpa pemberitahuan atau apapun. Aku cuma ingin meyakinkan lagi jika aku menulis surat ini adalah karena kehendak-Nya dan aku juga ingin ketika kamu membacanya nanti merupakan kehendak-Nya pula. Dan jangan khawatir, surat ini gak akan merugikanmu sedikitpun. Aku juga gak akan berbuat yang aneh-aneh. Paling cuma menyita waktumu sebentar saja. 🙂 Ya Allah luruskan niatku dan semoga kamu terhindar dari jahatku.

Beberapa waktu yang lalu aku pernah bilang bahwa aku sayang sama kamu. Yang jelas aku benar-benar jujur mengatakannya dan belum pernah aq sejujur itu dengan perasaanku terhadap seseorang.  Pagi ini aku merenung dan memikirkannya kembali, kenapa perasaan itu tetap saja ada dan belum hilang sampai sekarang. Apakah sebenarnya maksud Allah dibalik semua ini. Apakah ada sesuatu yang harus kulakukan.

Dalam pengajian nuzulul Qur’an di masjid, ada beberapa poin penting yang sangat membuatku berkesan. Salah satunya adalah  jadilah orang yang peka dalam memahami ayat-ayat Allah. Dan ayat-ayat-Nya, bukan hanya terdapat dalam Al Quran saja tetapi juga meliputi berbagai peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita. Dalam kehidupan kita Allah seringkali menyampaikan pesan-Nya, bisa  melalui nikmat, melalui musibah, atau melalui orang-orang disekitar kita. Khusus untuk orang-orang disekitarnya sudah berkali-kali juga aku mengalaminya.

Jadi latar belakang surat ini sebenarnya adalah ingin berbagi nasehat saja, saling mengingatkan. Karena pesan Allah juga disampaikan-Nya melalui orang-orang disekitar kita. Sesungguhnya kita akan dimintai pertanggungjawaban atas apa-apa yang telah diberikan kepada kita, termasuk juga rasa sayang ini. Daripada aku nggak ngapa2in mending energinya dimanfaatkan buat ngasih masukan saja.

Aq bukan ustadz, cuma seorang yang belajar agama serabutan. Makanya aku bingung juga apa dan bagaimana aku harus menyampaikan tentang islam. Intinya mulailah berusaha mendekati-Nya dengan hal-hal yang diridhai-Nya. Jika kita mendekati Allah sejengkal maka Allah akan mendekati kita sehasta, jika kita mendekati Allah dengan berjalan, maka Allah akan mendekati kita dengan berlari. Intinya ketika kita berusaha yakinlah bahwa Alah akan lebih berusaha lagi mendekati kita.

Ay, rasakanlah betapa besarnya rasa sayang Allah sama kamu dan aku ingin kamu sadar akan hal itu. Makanya surat ini kuberi judul “surat cinta dari Allah”. Bayangkan saja, betapa besarnya rasa cinta Allah padamu yang diturunkannya melalui keluargamu, teman-temanmu, orang-orang disekitarmu, termasuk melalui diriku. Bahkan untuk itu Allah sampai mengilhamkan padaku untuk membuat surat semacam ini (yang menurutku lebih susah dibandingkan menulis TA :p). Aku yakin semuanya itu nggak akan pernah bisa kita bayar meskipun dengan bersujud dan beribadah terus menerus seumur hidup kita.

Pesanku sih syukuri nikmat itu, benar-benar jadilah orang  yang bersyukur atas nikmat-Nya. Jelas sekali Allah nyatakan bahwa jika kita mensyukuri nikmat-Nya , maka Allah akan menambah nikmat tersebut. Dan sebaliknya jika kita kufur terhadap nikmat tersebut, maka adzab-Nya sangat pedih.

Dalam surat As Syams ayat 8-11, “Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya. Sesungguhnya beruntunglah orang yang menyucikan jiwa itu dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya.” 

Jika ada yang salah aku bener-bener minta maaf. Sekali lagi jika Ay membaca surat ini, yakinlah bahwa semua ini adalah kehendak Allah. Dan ini adalah salah satu peringatan yang diberikan Allah kepada kita, entah sudah yang keberapa kalinya. Semoga kali ini kita dapat menangkap pesan-pesan-Nya. Jika belum juga, semoga Allah terus menerus mengirimkan pesan-Nya hingga kita dapat menangkap hidayah-Nya.

9 September 2009
Seseorang yg menyayangimu, yg berada di atas bumi..di bawah langitNya..
——————–

Posted from WordPress for Android

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑